Kamis, 19 Januari 2012

Oleh-oleh dari Ketapang

 Ketapang

Halo para blogger. kemarin kami tak sengaja hunting foto tak sengaja sekalian lah jalan-jalan. Ada dua tempat menarik yang di kunjungi. Yang pertama Tanjung Belandang dan yang kedua Pantai Sungai Jawi. dan ini saya bawakan oleh-oleh. Silakan dinikmati



Foto itu diambil di Tanjung Belandang, sebuah tanjung yang terletak di….pesisir Ketapang (ya iyalah!). Suasana di tanjung itu sendiri lumayan damai. Ada beberapa gazebo di sana. Sayangnya tidak terawat. Menurut penuturan kawan yang dinas di sana, awalnya gazebo itu dibangun untuk mefasilitasi mereka yang ingin bersantap ria menikmati hasil laut khas Ketapang, Ale-ale. Bacanya e kecil, bukan alE-alE. Tapi entah bagaimana kelanjutannya, hanya sedikit yang bertahan. Ale-ale sendiri adalah kerang besar yang enak. Teksturnya kenyal dan rasanya gurih. Nikmat sekali disantap dengan latar suara ombak. Berikut fotonya




Satu kilo Ale-ale ini dijual seharga 10k. Kami beli 5 kilo. Sekilas terlihat banyak. tapi ga juga. Karena ditimbang dengan kulitnya yang lumayan berat. Tapi lumayan mengenyangkan. Setelah menyantap itu, saya udah ga kuat lagi makan nasi. Bahkan salah seorang kawan ada yang bilang pusing.


Foto di atas diambil di Pantai Sungai Jawi. Kalo di Tanjung Belandang banyak gazebo, di Sungai Jawi murni pantai. Ga ada saran pendukung yang saya lihat. Tapi mungkin itu menariknya. Kealamian. Di sekitarnya hanya ada rumah-rumah penduduk. Saya juga jadi berpikir jangan-jangan itu halaman orang lagi yang kami samperin :D 

Berikut foto-foto lainnya yang saya ambil





Yak, sekian dulu oleh-olehnya. Bagi yang ingin ke Ketapang, silakan mengunjungi dua tempat itu. Lumayan untuk menyegarkan jiwa
Berbicara tentang pantai dan laut, entah kenapa saya selalu merasa damai. Apa karena bunyi deburan ombaknya? Ato hembusan anginnya? Atau cakrawala yang jauh di sana? Entahlah. Bagaimana dengan kalian?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar